Sabtu, 28 April 2012

seribu musim

Indonesia, ya negeri satu ini memang mempunyai keunikan luar biasa dibandingkan dengan negara-negara yang lainnya. Mulai dari bahasa, budaya, adat istiadat, pakaian, makanan, musim dll. Ngomong0ngomong tentang musim, Indonesia tidak hanya dikenal dengan kepulauan seribunya yang eksotis ataupun kemaritimannya yang mempunyai berbagai macam ikan dan satwa bawah laut yang mencuci mata namun berbagai musim yang terdapat di negara ini sendiri.

Mengapa harus musim??? inilah yang sangat unik di negara ini yang mana tidak terjadi di berbagai negara lain. Salah satunya musim dimana kita harus mensucikan lahir batin serta iklas, yaitu musim haji. Di musim ini, sebagian besar warga Indonesia pergi menunaikan ibadah haji. Dari sabang sampai merauke mereka berbondong-bondong menuju ke tanah Makkah untuk ibadah haji.

Selain itu, ada saatnya dimana semua siswa harun mempersiapkan diri dan meningkatkan kemampuan otak dan tak lupa akan selalu berdo'a untuk kelulusannya atau kesuksesannya, yaitu musim ujian. Kebanyakan dari siswa-siswi Indonesia pada musim ini akan serius belajar.

Kemudian, ada juga saat dimana kita mau berbagi  dengan orang lain, yaitu musim buah. Beberapa macam buah yang ada di Indonesia tidak selalu ada di setiap harinya. Karena salah satu macam buah akan panen di saat-saat tertentu dengan jumlah yang besar, maka pada saat itu pasar akan penuh dengan satu macam buah itu saja.

Ada juga saat dimana kita harus melatih kesabaran, yaitu musim liburan. Di musim ini, beberapa tempat hiburan pasti ramai oleh pengunjung, berbeda saat musim sekolah. Dan tentu saja di musim ini jalan lalu lintas pasti akan tercadi kemacetan yang panjang bahkan bisa merenggut nyawa seseorang secara besar-besaran.

Banyak orang harus bersabar dengan berbagai macam bunyi mengagetkan yang tiba-tiba terdengan di samping rumah atau di sekitar rumah, yaitu musim petasan. Di bulan Ramdhan khusunya banyak anak kecil yang beramai-ramai bermain petasan, tidak hanya anak kecil saja melainkan orang tua juga senang bermain petasan atau kembang api.
Dan tentu saja masih banyak musim di Indonesia khususnya... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar